Senin, 14 Maret 2016

Mencari Warna Surga Yang Memudar

Studio kecil ini adalah ruangan dimana aku dan imajinasiku bermain. Mengumpulkan berbagai ide dan catatan sederhana untuk mengisi waktu yang terus berputar. Banyak bentuk-bentuk yang sudah aku kumpulkan, mulai dari pecahan warna, potongan-potongan garis, serpihan tekstur dari lembaran yang terkumpul. Kadang aku memilah dan mengelompokkannya untuk disimpan didalam kotak peti. Ini seperti seorang detektif, mengumpulkan pengalaman masa lalu dan memutar otak untuk mencari cara melengkapi pazzel.

Sesekali aku kembali melihat kumpulan itu, sekedar  mencari semangat yang hilang dikeramaian. Seperti berada pada sebuah ruang waktu, mencari hal-hal yang baru pada pengalaman yang lain. Permainan ini begitu mengasikkan, pengalaman yang membentuk sebuah objek dapat mengubah psikologi. Memberikan semangat untuk menyelesaikannya dan berharap menjadi pemenang.

Seperti mencari sebuah medali dan akhirnya mendapatkan peta harta karun. Dari permainan yang gagal memenangkan, berlanjut ke petualangan misterius. Membawa beberapa perlengkapan dan perbekalan seadanya. Pergi membawa semangat berjalan mengikuti arahan petunjuk peta. Peta ini bukanlah janji yang dapat dipercaya begitu saja. Peta ini hanyalah petunjuk dan aku adalah keyakinan. Berharaf tetap yakin akan tujuan dan hasil yang didapat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar