Sabtu, 08 Agustus 2015

Dados Art.Design menjadi dados desain

Apa arti sebuah nama, itu kata pepatah. Nama muncul karena adanya kelahiran, munculnya bentuk baru/objek baru. Untuk menandai sebuah objek baru diantara objek yang sudah ada, atau bahkan diantara objek baru yang lain. Begitu juga dengan "dados" yang muncul diakhir tahun 2013. Dengan maksud dan tujuan menjadi organisasi kecil/ team yang mengerjakan proyek-proyek seni desain grafis. Dalam perjalanannya selama kurang lebih 2 tahun, menemukan pengalaman-pengalaman baru. Saya bersama teman diteam dados punya mimpi atau beberapa mimpi yang belum kesampaian, walaupun sudah banyak mimpi yang tercapai dan itu kami syukuri. Beberapa perusahaan yang menjadi klien, cukup puas dengan usaha dan karya-karya desain yang kami berikan.



Selama dua tahun berlalu dados kurang serius sebenarnya melakukan usaha-usaha promosi ataupun membranding brand ini. Mungkin banyak faktor penyebabnya, kami tidak ingin gegabah untuk muncul dihadapan masyarakat. Karena kami tau semua itu membutuhkan persiapan yang cukup matang. Perlahan tapi pasti, semua rencana dapat diwujudkan satu persatu. Tetap pada komitmen untuk memperjuangkan desain sebagai propesi yang menyenangkan. Bagaimana hal itu bisa dibilang menyenangkan. Kami setiap hari sebisa mungkin meluangkan waktu untuk diskusi, nongkrong, jalan-jalan nonton bareng, ngelucu, tebak-tebakan, becanda walau deadline mendekat. Waktu adalah sahabat, jadi tidak terikat waktu untuk bekerja. Hanya jika ada janji dengan klien yang mengharuskan datang tepat waktu.



Dan waktu akhirnya membawa perubahan pada dados untuk memperbaharui semua hal, mulai dari yang mendasar sampai pada tata cara menjadi propesional. Maka diputuskan meredesain semua elemen, mulai dari perwajahan yang dilengkapi dengan jiwa yang nantinya tetap menghidupkan. Dados akhirnya memutuskan diri mengubah nama menjadi "dados desain" dengan mengerjakan project visual yang berkomunikasi.

Untuk lebih mudah mengingat peristiwa ini, ditetapkan "dados art.design" lahir kembali menjadi "dados desain" pada tanggal 8 Agustus 2015. Yang namanya lahir kembali, pasti banyak hal yang mesti dipelajari untuk menanggapi perubahan-perubahan yang ditetapkan. Desain kami percaya menjadi unsur dalam perubahan, karena sifatnya yang dinamis. Jadi perlu diperbaharui dan terus menerus belajar untuk mencapai perubahan yang lebih baik.


Konsep Logo dados desain :

Perubahan adalah tantangan yang harus dihadapi dengan cara menyelesaikan secara tulus dan bersemangat. Lingkaran yang membentuk cincin kuning keemasan adalah semangat untuk terus berputar, berjalan, bekerja, menjalin hubungan dengan baik, menentukan pilihan yang tepat, membuat perlindungan, dan menjadi sumber energi dan semangat.
Biru mengalir bergerak dinamis dalam irama kedamaian, garis tebal tipis memberikan kesan gerak lembut yang harmonis. Saling melengkapi, menerima, memberikan dengan sepenuh hati dalam kebaikan yang membahagiakan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar